Menu

Mode Gelap

Ternyata Ini Trik Rahasia Menaikkan Elektabilitas Menggunakan PolingKita.Com, Mudah Banget!

Editor:
Rabu, 15 Mei 2024, 10:37 WITA

Ternyata Ini Trik Rahasia Menaikkan Elektabilitas Menggunakan PolingKita.Com, Mudah Banget!Perbesar

Teknologi – Elektabilitas atau tingkat keterpilihan merupakan elemen penting dalam pencalonan seseorang dalam kontestasi politik.

Makanya tidak heran setiap jelang pemilihan legislatif atau kepala daerah, banyak pihak-pihak mengukur elektabilitas mereka dengan melakukan survei lapangan atau poling berbasis online.

Di Kota Kotamobagu misalnya, belakangan ini banyak pihak-pihak yang melakukan poling dengan menggunakan situs: PolingKita.Com.

Dalam poling tersebut beberapa nama diwacanakan akan maju di perhelatan Pilkada Kota Kotamobagu pada 27 November mendatang.

Poling ini pun sudah dilakukan berapa kali, sejak tahapan Pilkada serentak 2024 bergulir pada Februari lalu.

Beredarnya poling ini mendapat banyak respon masyarakat, salah satunya menanyakan apakah sistem poling “PolingKita.Com boleh dipercaya atau hanya menaikan elektabikitas seseorang saja?

Untuk menguji hal itu, kami mencoba menelusuri beberapa situs yang membahas metode poling menggunakan situs PolingKita.Com.

Nah, berdasarkan penelurusan di sejumlah situs dan artikel teknologi, ternyata ada cara untuk mengakali sistem poling “PolingKita.Com”. seperti pada video di bawah ini:

Kami pun mencoba, sistem ini lewat handphone android, dan ternyata mudah banget.

Pertama

Instal salah satu aplikasi browser atau penjelajah yang sangat ringan lewat Google Playstore, tentu kita harus memilih size yang tidak terlalu besar.

Kedua

Setelah di instal, buka link atau url vote yang disebar tersebut, setelah terbuka, vote salah satu pilihan yang dirasa ingin dipilih.

Sistem vote “PolingKita.Com” memiliki beberapa pilihan, diantaranya bisa menggunakan “multiple votes from a single IP” atau tidak.

Mengingat pihak yang menyebarkan vote tidak mencentang opsi ini, maka setiap 1 kali vote hanya di perbolehkan untuk satu IP saja, selanjutnya kita sudah tidak bisa lagi memilih pilihan yang sama.

Baca Juga:  Mekal Ditunjuk Ketua Panitia, MTQ Provinsi di Kotamobagu Dibuka Gubernur Olly

Ketiga

Agar kita bisa memilih kembali memilih, maka uninstall aplikasi Browser yang telah digunakan untuk memilih vote tadi, kemudian instal kembali ke Handphone anda.

Ke empat

Setelah di instal kembali, sebelum melakukan vote, matikan koneksi internet atau ganti ke mode pesawat, hingga beberapa detik, kemudian hidupkan kembali koneksi internet anda.

Ke lima

Menghapus data memori aplikasi browser, kemudian masuk lagi link poling, setelah mengaktifkan mode pesawat, lalu dinonaktifkam kembali. Barulah melakukan vote kembali.

Ke Enam

Ketik lagi link atau url Vote yang dimaksud dan pilih kembali pilihan yang kita inginkan.

Dengan begitu, masyarakat luas bisa menilai sendiri hasil poling tersebut, seolah-olah murni dilakukan dengan konsep “One IP One Vote” tanpa mengetahui trik tersebut. (*)

Artikel ini telah dibaca 116 kali

badge-check

Editor

Baca Berita Lainnya

Pilwako 2024: Meiddy Makalalag Makin Dicintai Masyarakat Kotamobagu

2 Juni 2024 - 12:50 WITA

Masyarakat Antusias Pasang Baliho Meiddy Makalalag, Mama-Mama Gogagoman:Gas Sampe Jadi Wali Kota

7 Mei 2024 - 13:26 WITA

Arus Dukungan Masyarakat Ke Meiddy Makalalag Makin Deras, Mendapat Tempat Dihati Moyag Bersatu Di Pilwako  

7 Mei 2024 - 02:49 WITA

Halal Bihalal Bilalang Satu:Warga Doakan Meiddy Makalalag Sukses Jadi Walikota     

4 Mei 2024 - 02:28 WITA

PDI Perjuangan Sepakat Usung Meiddy Makalalag di Pilkada 2024

3 Mei 2024 - 20:46 WITA

Bawa PDIP Menang Dua Kali Pemilu, Meiddy Makalalag Diinginkan Kader Maju di Pilkada Kota Kotamobagu

19 April 2024 - 19:48 WITA

Trending diBerita Kotamobagu